Tanamkan Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan SMPN 1 Ngimbang Gelar Latihan PBB

18 Juli 2024

Tanamkan Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan, SMPN 1 Ngimbang Gelar Latihan PBB

Ngimbang – Dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan wawan kebangsaan, SMP Negeri 1 Ngimbang menggelar kegiatan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Senin, 15/07/24.

Bertempat di Lapangan Bola Slegi, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMPN 1 Ngimbang mulai kelas VII hingga kelas IX yang dilaksanakan sesuai Jadwal yang berlangsung selama 3 hari.

Dengan dilatih langsung oleh Jajaran Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang, Seluruh siswa mengikuti dengan penuh semangat.

Waka Kesiswaan SMP Negeri 1 Ngimbang mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan jiwa kediplinan siswa, menambah wawasan kebangsaan dan juga menambah semangat belajar.

“Kita berharap dengan dilaksanakan kegiatan Latihan PBB ini, siswa-siswi SMP Negeri 1 Ngimbang bisa menerapkan dan meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab saat belajar di SMP Negeri 1 Ngimbang, juga agar bisa menambah wawasan kebangsaan, bisa menambah semangat belajar , rasa cinta tanah air yang mana pelatihnya langsung dari Jajaran Koramil Ngimbang. Hal ini akan berbeda jika yang melatih PBB langsung dari TNI.” Ujar MZ. Arifin Waka Kesiswaan SMP Negeri 1 Ngimbang.


Sumber : SMP Negeri 1 Ngimbang https://smpn1ngimbang.sch.id
Selengkapnya : https://smpn1ngimbang.sch.id/artikel/104/Tanamkan-Kedisiplinan-dan-Wawasan-Kebangsaan-SMPN-1-Ngimbang-Gelar-Latihan-PBB.html