SMPN 1 Ngimbang Gelar Pemilihan Ketua OSIS Sebagai Implementasi P5 Tema Suara Demokrasi

5 Agustus 2024

SMPN 1 Ngimbang Gelar Pemilihan Ketua OSIS Sebagai Implementasi P5 Tema Suara Demokrasi

Ngimbang -  SMPN 1 Ngimbang menggelar kegiatan pemilihan ketua OSIS untuk periode tahun 2024/2025, sebagai Implementasi P5 dengan tema Suara Demokrasi. Sabtu, 03 Agustus 2024.

Terdapat 6 kandidat calon ketua osis yang telah melalui proses penjaringan sebelumnya. Calon ketua OSIS tersebut adalah :

  1. Ainul Khusna Ramadhani
  2. Aluna Zivana P.P
  3. Sutan Bagas Prayuga
  4. Mirella
  5. Nafiis Asyam Kaka Kenzo
  6. Heni Diah Kumala

Kegiatan berlangsung meriah, diawali dengan iring-iringan para calon ketua OSIS beserta pembina dan tim Suksesnya. Dilanjutkan dengan penampilan beberapa kreasi dari siswi-siswi turut memeriahkan kegiatan ini, saat seluruh Siswa-siswi dan dewan guru SMPN 1 Ngimbang memberikan hak suaranya pada bilik-bilik suara yang telah disediakan oleh Panitia Pemilihan.

Pada pemilihan ini, terpilih Ainul Khusna Ramadhani terpilih sebagai ketua OSIS SMPN 1 Ngimbang dengan memperoleh suara terbanyak yaitu 212 suara, Aluna Zivanna P memperoleh 52 Suara, Sutan Bagas Prayuga sebanyak 68 suara, Mirella sebanyak 13 Suara, Nafiis Asyam Kaka Kenzo sebanyak 46 suara dan Heni Diah Kumala sebanyak 164.

Pemilihan ketua OSIS ini dilaksanakan bertujuan selain untuk menanamkan dan mengajarkan nilai-nilai demokrasi namun juga sebagai wujud Implementasi P5 dengan tema suara demokrasi. Dengan harapan hal ini nanti bisa diimplementasikan oleh siswa-siswi nanti saat di masyarakat.

“Kegiatan pemilihan ketua OSIS ini, memang sudah menjadi agenda tahunan, namun hal ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai demokrasi pada siswa-siswi SMPN 1 Ngimbang. Selain itu agenda ini bersamaan dengan Implementasi kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau biasa disebut P5 dengan tema Suara Demokrasi yang sudah berlangsung selama satu minggu. Kami juga berharap ketua OSIS yang terpilih ini nanti bisa membawa perubahan yang lebih baik di SMPN 1 Ngimbang.” Ujar Waka Kesiswaan SMPN 1 Ngimbang MZ Arifin, S.Pd.


Sumber : SMP Negeri 1 Ngimbang https://smpn1ngimbang.sch.id
Selengkapnya : https://smpn1ngimbang.sch.id/artikel/108/SMPN-1-Ngimbang-Gelar-Pemilihan-Ketua-OSIS-Sebagai-Implementasi-P5-Tema-Suara-Demokrasi.html