SMPN 1 Ngimbang Gelar Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

3 Mei 2024

 

Ngimbang – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, SMPN 1 Ngimbang menggelar upacara bendera. Kamis (02/05/24).

Bertempat dilapangan SMPN 1 Ngimbang, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 7 – 9 serta bapak ibu dewan Guru yang dimulai dari jam 07.00 hingga jam 08.00 pagi.

Bertemakan “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.  Para peserta upacara mengikuti kegiatan tersebut dengan memakai pakaian adat daerah yaitu Baju khas Lamongan yang berlangsung  khidmat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bapak Erfan Faizin selaku Waka Kesiswaan SMPN 1 Ngimbang, menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

“Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.

Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.”Pungkas Pidato Menteri Pendidikan yang disampaikan oleh Bapak Erfan Faizin.

Selanjutnya setelah kegiatan upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 selesai, para siswa-siswi mengikuti perlombaan paduan suara lagu Nasional dan lagu daerah yang diikuti oleh seluruh kelas 7-8 SMPN 1 Ngimbang. (MN).


Sumber : SMP Negeri 1 Ngimbang https://smpn1ngimbang.sch.id
Selengkapnya : https://smpn1ngimbang.sch.id/artikel/93/SMPN-1-Ngimbang-Gelar-Upacara-Peringati-Hari-Pendidikan-Nasional-Tahun-2024.html